SABILA, DIVA NAJWAH (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GALLERY RAJUT BANDUNG (TA.7.25.012). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Sabila, Diva Najwah. 2025. Pengaruh Inovasi Produk dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Gallery Rajut Bandung. Tugas Akhir, Program S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Dosen Pembimbing: Dr Prety Diawati, S.Sos.,MM (1) Bambang Tripuntranto, SE., MM (2) UMKM Gallery Rajut Bandung menghadapi fluktuasi penjualan dalam lima tahun terakhir sehingga perlu diteliti faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk (indikator: perluasan lini produk, produk baru, produk benar-benar baru) dan iklan (indikator: attention, interest, desire, action) terhadap keputusan pembelian (indikator: tujuan pembelian produk, pemrosesan informasi, kemantapan pada produk, memberikan rekomendasi, pembelian ulang). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 400 responden yang pernah membeli produk Gallery Rajut Bandung. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi, serta analisis deskriptif untuk melihat capaian setiap indikator. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan capaian variabel Inovasi Produk berada pada kategori tinggi. Variabel Iklan berada pada kategori tinggi dan variabel Keputusan Pembelian berada pada kategori tinggi. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputuan pembelian 83,5%, iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 93,6%, serta inovasi dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 94,1%. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan agar Gallery Rajut Bandung meningkatkan variasi produk pada lini yang ada, mendesain iklan yang lebih menarik perhatian melalui media digital, serta memperkuat konsistensi kualitas untuk meningkatkan kemantapan konsumen dalam memutuskan pembelian. Kata kunci: inovasi produk, iklan, keputusan pembelian, UMKM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | PKL EMPAT EMPAT |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 04:08 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 04:08 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |