ANDRIAWAN, MUHAMMAD (2025) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN TOYOTA AGYA TYPE G MANUAL DI AUTO2000 SOEKARNO HATTA (TA.7.25.046). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Wawan, Muhammad Andriawan. 2025. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan Toyota Agya Type G Manual di Auto2000 Soekarno- Hatta Bandung. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap volume penjualan Toyota Agya Type G Manual di Auto2000 Soekarno- Hatta Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh karyawan Auto2000 Soekarno-Hatta Bandung yang berjumlah 170 orang. Sampel penelitian sebanyak 120 responden yang ditentukan menggunakan rumus Slovin, dengan teknik pengambilan sampel proportionate stratified random sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga (X1) dan kualitas produk (X2), sedangkan variabel dependen adalah volume penjualan (Y). Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner berskala Likert, kemudian dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, dan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara deskriptif, penilaian responden terhadap harga dan kualitas produk berada pada kategori baik berdasarkan analisis garis kontinum. Berdasarkan uji regresi, harga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, demikian pula kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Secara simultan, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan Toyota Agya Type G Manual di Auto2000 Soekarno-Hatta Bandung. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi penetapan harga yang tepat serta peningkatan kualitas produk dapat menjadi faktor penting dalam mendorong peningkatan volume penjualan, khususnya di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Volume Penjualan, Toyota Agya, Auto2000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | PKL EMPAT EMPAT |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 08:19 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 08:19 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3768 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |