Sianipar, Irma Tiofana (2024) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, PROGRAM REWARD, DAN MEMBER GATHERING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS: ANGKASA CLUB, AJIBARANG, BANYUMAS, JAWA TENGAH) (TA.15.24.010). Diploma thesis, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK NC Angkasa Club merupakan usaha yang menyediakan menu minuman dan suplemen herbal bernutrisi. Terdapat banyak strategi dalam usaha bisnis minuman herbal ini, dan yang menjadi permasalahan dalam usaha bisnis ini adalah terdapat sebangian pelanggan berstatus pasif. Jika hal ini diabaikan terus menerus maka akan berdampak pada bertambahnya jumlah pelanggan pasif sehingga mempengaruhi peningkatan pemasukan pada NC Angkasa Club. Dalam penelitian ini strategi pemasaran yang disoroti atau utama dalam melayani pelanggan adalah komunikasi interpersonal, program reward dan member gathering. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi interpersonal, program reward, dan member gathering terhadap kepuasan pelanggan serta mendeskripsikan seberapa pengaruhnya komunikasi ketiga strategi terhadap kepuasan pelanggan dalam mempertahankan dan meningkatkan pelanggan Angkasa NC. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah metode ekplanatori yaitu menjelaskan yang terjadi pada variabel-variabel bebas mempengaruhi variabel terikat berlandaskan data fenomena-fenomena yang terjadi pada objek penelitian kemudian dilakukan pengecekan bersifat kuantitatif untuk menguji keterkaitan hipotesis yang telah ditentukan, menjabarkan kondisi yang terjadi dan analisis untuk mengetetahui fenomena yang sebenarnya terjadi dari data yang telah dikumpulkan. Dari hasil pengolahan data yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa adanya pengaruh positif signifikan dari variabel independent yaitu komunikasi interpersonal, program reward dan member gathering baik secara parsial maupun secara simultan. Selain itu dalam hasil pengolahan data penelitian ini didapatkan bahwa strategi komunikasi interpersonal memiliki pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan kesimpulan dalam penelitian ini menghasilkan analisis bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel komunikasi interpersonal, program reward, dan member gathering terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun secara parsial, dan dari keseluruhan variabel independent berpengaruh sebesar 42,5% dan sisanya sebesar 57,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas layanan, aksesibilitas pembelian di luar NC, dan kemudahan pembelian barang. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Komunikasi Interpersonal, Analisis Regresi, Program reward, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Logistik S1 |
Depositing User: | najla awalia p |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 06:11 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 06:11 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2699 |
Actions (login required)
View Item |