Nugraha, Dimas Vatoni Adi (2024) ANALISIS PENGARUH BAHAN, FUNGSI, WARNA, DAN BENTUK KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ARS STUDIO DI SURAKARTA (TA.15.24.011). Diploma thesis, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bahan kemasan, fungsi kemasan, warna kemasan, dan bentuk kemasan produk ARS Studio terhadap minat beli konsumen. Sampel penelitian ini terdiri dari 66 konsumen yang pernah melakukan pembelian terhadap produk ARS Studio di Surakarta. Metode yang digunakan pana penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan survei dan data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik NonProbability Sampling dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa bahan kemasan dengan nilai signifikansi sebesar 0,039 berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan fungsi, warna, dan bentuk kemasan dengan nilai signifikansi masing-masing sebesar 0,897, 0,515, dan 0,731 tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Tidak berpengarunya fungsi, warna, dan bahan kemasan terhadap minat beli terjadi karena faktor variabel lain diluar variabel yang diteliti sebesar 95,9%. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel lain, seperti kualitas produk dan desain produk agar hasilnya lebih akurat. Kata Kunci: Bahan kemasan, fungsi kemasan, warna kemasan, bentuk kemasan, minat beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Logistik S1 |
Depositing User: | najla awalia p |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 06:12 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 06:12 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2701 |
Actions (login required)
View Item |