., Rahmadi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN PADA INKUBATOR BISNIS LOGIC COFFEE (TA.15.24.013). Diploma thesis, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kualitas pelayanan merupakan indikator kesuksesan suatu bisnis, baik jasa maupun produk, kesenjangan pelayanan merupakan suatu tantangan bagi pemilik usaha dalam melakukan proses bisnisnya. Perbedaan dengan kompetitor dan menjaga kualitas produk hingga menumbuhkan rasa kepuasan pelanggan merupakan cara untuk mendapatkan loyalitas pelanggan, Logic coffee merupakan inkubator bisnis yang harus memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelangganya, Logic Coffee mendapatkan citra negatif serta penurunan pendapatan bulanan. Penelitian ini berfokus pada mencari tau hubungan dan pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang secara simultan memberikan dampak pada terbentuknya loyalitas pelanggan. Data yang didapatkan dihasilkan dari penyebaran kuesioner yang diisi oleh 100 pelanggan logic coffee, terdapat beberapa indikator dari setiap variabel yang diteliti untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada logic coffee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keterkaitan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan di logic coffee serta mengetahui besaran nilai setiap pengaruh yang diberikan pada setiap variabel yang diteliti yaitu antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan serta kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan bagaimana kepuasan dapat memediasi kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan untuk penyelesaian masalah yang diteliti adalah dengan analisis regresi linier dengan variabel intervening, analisis jalur, serta sobel test untuk mengetahui variabel kepuasan pelanggan dapat memediasi kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan di logic coffee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan sebesar 48,8% terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh sebesar 76,4% terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 48,5%. Pengaruh tidak langsung dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening sebesar 53,2%. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan. Logic Coffee
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Logistik S1 |
Depositing User: | najla awalia p |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 06:13 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 06:13 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2709 |
Actions (login required)
View Item |