PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. DEXTER EUREKATAMA (TA.12.24.008)

ALMAIDA, CAMELA ALLYSA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. DEXTER EUREKATAMA (TA.12.24.008). Diploma thesis, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Dexter Eurekatama. Penelitian ini dilakukan pengamatan secara langsung bagaimana kondisi objek penelitian yang sebenarnya dan melihat secara langsung bagaimana aktifitas pada Perusahaan PT Dexter Eurekatama. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan PT Dexter Eurekatama. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Koefisien β1 (X1) = 0,299 hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan pelanggan yang memiliki arti jika variabel kualitas pelayanan meningkat sebesar 0,299, maka kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,299 atau 29,9%.. Koefisien β2 (X2) = 0,233 hal ini menunjukkan bahwa variabel ketepatan waktu pengiriman berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan pelanggan yang memiliki arti jika variabel ketepatan waktu pengiriman meningkat sebesar 0,233, maka kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,233 atau 23,3%. Koefisien β3 (X3) = 0,386 hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan pelanggan yang memiliki arti jika variabel promosi meningkat sebesar 0,386, maka kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,386 atau 38,6%. Dan, Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, dan Harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji regresi linear berganda dengan hasil konstanta α sebesar 3,320 hal ini menunjukkan bahwa jika kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, dan promosi konstan, maka tingkat nilai kepuasan pelanggan adalah sebesar 3,320. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis > Manajemen Transportasi S1
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 28 Nov 2024 04:54
Last Modified: 28 Nov 2024 04:54
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2760

Actions (login required)

View Item View Item