ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KURIR LOGISTIK KANTOR POS CABANG SUBANG MENGGUNAKAN METODE STRENGHTSS WEAKNESSES OPPORTUNITIES THREATS (SWOT) (TA.9.24.046)

MUHAMMAD RAYHAN NOVIANDI, - (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KURIR LOGISTIK KANTOR POS CABANG SUBANG MENGGUNAKAN METODE STRENGHTSS WEAKNESSES OPPORTUNITIES THREATS (SWOT) (TA.9.24.046). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://eprints.ulbi.ac.id

Abstract

ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KURIR LOGISTIK KANTOR POS CABANG SUBANG MENGGUNAKAN METODE STRENGHTSS WEAKNESSES OPPORTUNITIES THREATS (SWOT) (Studi Kasus: PT Pos Indonesia Kantor Cabang Subang 41200) MUHAMMAD RAIHAN NOVIANDI 6204016 PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada penyedia jasa pengiriman, layanan keuangan, dan beberapa layanan yang menunjang kebutuhan dari pelanggan seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang logistik dengan perkembangan teknologi 4.0, banyak perusahaan logistik yang berlomba-lomba untuk memanfaatkan perkembangan pada zaman sekarang. Berdasarkan informasi dari TOP BRAND AWARD, PT Pos Indonesia masih sangat jauh dari pada perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan mendapatkan strategi pemasaran yang tepat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang pesat menggunakan analisis SWOT. Untuk mendapatkan strategi pemasaran yang tepat menggunakan analisis SWOT, digunakan data dari hasil kuesioner yang disebar kepada Kepala Kantor dan SPV Kantor Pos KC Subang. Menurut analisis SWOT, Kantor Pos KC Subang berada pada Kuadran pertama. Strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan Kuadran pertama berdasarkan perhitungan tersebut adalah dengan melakukan promosi aplikasi Pos Aja, membuatkan konten secara visual untuk promosi ke media sosial seperti Instagram ,Facebook dan whatsapp, serta mengembangkan loyalitas pelanggan untuk menggunakan jasa yang ditawarkan oleh PT Pos Indonesia. Dengan strategi ini, diharapkan PT Pos Indonesia dapat meningkatkan daya saing dan posisinya di pasar logistik nasional. Kata Kunci: SWOT, Strategi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Sekolah Vokasi > Logistik Bisnis D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 Dec 2024 03:33
Last Modified: 11 Dec 2024 03:33
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2941

Actions (login required)

View Item View Item