PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT GUDANG USAHA DAGANG INDONESIA (TA.9.24.083)

HAMIMI, - (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT GUDANG USAHA DAGANG INDONESIA (TA.9.24.083). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://eprints.ulbi.ac.id

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT GUDANG USAHA DAGANG INDONESIA HAMIMI 6204070 PT Gudang Usaha Dagang Indonesia (GUDI) merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa pergudangan dan jasa transportasi. PT GUDI adalah anak dari PT Segara Artha Investama. PT GUDI memiliki beberapa layanan yaitu layanan fulfilment, pergudangan, dan jasa pengiriman. Dalam 5 tahun terakhir keluhan pelanggan melebihi dari toleransi keluhan pelanggan di perusahaan yaitu 3%. Mayoritas keluhan pelanggan menyoroti permasalahan barang yang tiba dalam keadaan rusak, keterlambatan pengiriman, sistem sering error, kelebihan atau kekurangan jumlah barang saat diterima oleh customer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Gudang Usaha Dagang Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT GUDI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik yang diambil yaitu sampling jenuh (sensus) yaitu sebanyak 63 customer. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, regresi linear sederhana, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil analisis data menunjukkan bahwa pernyataan-pernyataan dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji normalitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal. Serta variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 75,8% dengan sisanya 24,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Regresi Linier Sederhana, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Sekolah Vokasi > Logistik Bisnis D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 Dec 2024 07:14
Last Modified: 11 Dec 2024 07:14
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2982

Actions (login required)

View Item View Item