SHILOMITA, DHEA (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LAYANAN POS REGULER (STUDI KASUS PADA KCU BANDUNG 40000) (TA.9.25.010). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada layanan Pos Reguler di Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Indonesia Bandung 40000. Faktor-faktor yang dianalisis meliputi kualitas layanan dan harga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda berdasarkan data dari 100 responden pengguna layanan Pos Reguler. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan kualitas layanan sebagai faktor yang paling dominan. Koefisien determinasi (R2) sebesar 56,10%. menunjukkan bahwa sebagian besar variasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kedua variabel tersebut, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi manajemen KCU Pos Indonesia Bandung 40000 dalam meningkatkan kepuasan pelanggan serta memberikan kontribusi pada pengembangan literatur terkait pelayanan jasa pos di Indonesia. Kata kunci: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Pos Reguler
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Logistik Bisnis D4 |
Depositing User: | PKL SATU SATU |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 03:18 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 03:18 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3487 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |