PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2024 (TA.5.25.026)

Febriansyach, Rama (2025) PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2024 (TA.5.25.026). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1rad7_a6G-lvF70ZR...

Abstract

ABSTRAK Febriansyach, Rama, 2025, Pengaruh Biaya Pemasaran Terhadap Pendapatan Perusahaan Sektor Property dan Real estate yang Terdaftar di BEI Periode 2024, Tugas Akhir, Program Studi D4 Akuntansi Keuangan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, Pembimbing Utama: Khairaningrum Mulyanti S.Pd., M.Pd., Pembimbing Pendamping: Rukmi Juwita, SE., M.Si., Ak., CA. Sektor property dan real estate merupakan salah satu penopang penting perekonomian Indonesia, namun pada periode 2024 sebagian perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mengalami penurunan pendapatan meskipun biaya pemasaran yang dikeluarkan justru meningkat. Permasalahan ini menimbulkan pertanyaan mengenai efektivitas pengelolaan biaya pemasaran dalam mendukung kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi biaya pemasaran, dan pendapatan pada perusahaan sektor property dan real estate serta pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan pada perusahaan sektor property dan real estate di BEI periode 2024. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif klausa. Data yang digunakan berupa data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan sektor property dan real estate di BEI periode 2024. Teknik analisis data menggunakan Uji Korelasi Pearson Product Moment, Regresi Linear Sederhana, Uji T, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas perusahaan mengalami kenaikan biaya pemasaran disertai peningkatan pendapatan, meskipun terdapat beberapa kasus yang berlawanan. Hasil analisis statistik menggunakan uji T memperoleh nilai signifikasi sebesar 0,001 < 0,05, yang berarti biaya pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Sekolah Vokasi > Akuntansi D4
Depositing User: PKL EMPAT EMPAT
Date Deposited: 29 Sep 2025 02:00
Last Modified: 29 Sep 2025 02:00
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3584

Actions (login required)

View Item View Item