PUTRI, SHALWA NADYA AGUSTINA (2024) DAMPAK CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAII (PBPU) PADA LAYANAN BPJS KESEHATAN DI KABUPATEN BEKASI (TA.7.24.007). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Nadya, Shalwa. 2024. Dampak Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)BPJS Kesehatan Kabupaten Bekasi. Seminar Proposal, Jurusan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Pembimbing : Bambang Triputranto, SE., MM; Dr. Senny Handayani Suarsa, SE, MM. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan; Citra Merek; Kualitas Pelayanan; Harga; Kuantitatif; Asosiatif Kausal; SMART PLS Pemerintah Indonesia berupaya meningkatkan kesehatan melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Namun, terdapat pemberhentian layanan oleh pelanggan BPJS Kesehatan, yang memengaruhi citra merek, ditambah keluhan tentang kualitas pelayanan yang kurang optimal serta kenaikan iuran yang memengaruhi persepsi harga peserta PBPU di Kabupaten Bekasi. Penelitian ini bertujuan mengkaji dampak variable citra merek dengan dimensi ukur meliputi citra pembuat, citra pengguna, dan citra produk; mengkaji dampak variabel kualitas pelayanan dengan dimensi ukur meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy; mengkaji dampak variable harga dengan dimensi ukur meliputi harga yang dipersepsikan dan direferensikan; terhadap variable kepuasan pelanggan PBPU BPJS Kesehatan di Kabupaten Bekasi dengan dimensi ukur meliputi performance dan expectation . Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 399 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan SMART PLS untuk menganalisis hubungan asosiatif kausal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan memperoleh kategori tinggi. Kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sementara citra merek tidak berpengaruh. Penelitian ini diharapkan membantu evaluasi kepuasan pelanggan PBPU. Peneliti menyarankan penelitian selanjutnya menggunakan dimensi lebih variatif, kuesioner fisik dan online, serta sampel lebih luas di Jawa Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 06:30 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 06:30 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2827 |
Actions (login required)
View Item |