ZHEDIN, DAFFA KAMILA (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI SHOPEE VYTATA OFFICIAL (TA.7.24.015). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Zhedin, Daffa Kamila. 2024. Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Di Shopee Vyatta Official. Laporan Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Dr.Senny Handayani Suarsa, S.E.,M.M DAFFA KAMILA ZHEDIN NPM : 4.20.4.079 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Shopee Vyatta Official. Dimana Perusahaan- perusahaan di berbagai penjuru dunia memiliki berbagai cara untuk membuat pelanggannya puas dan loyal, mulai dari meningkatkan kualitas dan variasi produk serta menyediakan keuntungan khusus. Variabel yang akan diteliti adalah variabel independen yaitu e-service quality (X), variabel dependennya yaitu kepuasan pelanggan (Y1) dan loyalitas pelanggan (Y2). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan yang pernah membeli lebih dari satu kali produk Vyatta pada tahun 2023 dan sampel sebanyak 347 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan simple random sampling. Hasilnya yakni e-service quality memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dari 7 indikator e-service quality, diketahui bahwa indikator privasi memiliki nilai tertinggi dan indikator kompensasi memiliki nilai terendah. Lalu dari 2 indikator kepuasan pelanggan, diketahui bahwa indikator kesesuaian harapan memiliki nilai tertinggi dan indikator minat berkunjung kembali memiliki nilai terendah. Dan dari 3 indikator loyalitas pelanggan, diketahui bahwa indikator referalls memiliki nilai tertinggi dan indikator repeat memiliki nilai terendah. Kata Kunci: E-Service Quality. Kepuasan Pelanggan. Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 07:18 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 07:18 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2840 |
Actions (login required)
View Item |