PENGARUH ELECTRINIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KPGA GOLF (TA.7.24.019)

AMRULLAH, MAHFUZHT (2024) PENGARUH ELECTRINIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KPGA GOLF (TA.7.24.019). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ELECTRONIC OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KPGA GOLF Oleh: Mahfuzht Amrullah Dilihat dari tingkat kenaikan pengguna internet dan media sosial di Indonesia yang signifikan membuat fenomena digitalisasi dewasa ini menjadi tren bagi mayoritas konsumen dalam mencari informasi untuk membuat keputusan pembelian.Promosi dari mulut ke mulut sudah berkembang menjadi digital yaitu Electronic Word of Mouth. Fenomena yang terjadi KPGA GOLF adalah penurunan jumlah tamu di KPGA Golf. Penelitian ini meneliti pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian di KPGA Golf, Bandung. Variabel e-WOM (X) diukur dengan tiga dimensi: intensitas, valensi positif, dan konten; sementara keputusan pembelian (Y) diukur dengan lima dimensi: pilihan produk, pilihan merek, pilihan penjual, waktu pembelian, dan jumlah pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif dan regresi linear sederhana. Data dikumpulkan dari 316 responden melalui kuesioner, observasi, studi pustaka, dan internet, menggunakan teknik nonprobability sampling jenis sampling insidental. Penelitian ini juga melibatkan uji validitas, reliabilitas, normalitas, regresi linear sederhana, dan uji F untuk menganalisis data. Lokasi penelitian KPGA Golf JL.Cassa No 3 Blok 8 ,Sukawarna,Sukajadi, Bandung,Jawa Barat. Hasil menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel X (e-wom) dan Y(keputusan pebelian). Hasil deskriptif variabel Ewom masuk kedalam kategori tinggi, sedangkan untuk hasil deskriptif keputusan pembelian masuk kedalam kategori rendahKata kunci: e-WOM, Keputusan pembelian. Diharapkan hasil penelitian menunjukkan e-WOM memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di KPGA Golf Kata Kunci : E-wom, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 26 Nov 2024 08:14
Last Modified: 26 Nov 2024 08:14
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item