NINGRUM, DEMPI MENTARI (2024) PENGARUH LAYANAN CASH ON DELIVERY (COD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARLETPLACE SHOPEE (TA.7.24.022). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Ningrum, Dempi, Mentari. 2024.”Pengaruh Layanan Cash On Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee”. Laporan Tugas Akhir. S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Dr. Angga Dewi Anggraeni, S.E., MM., CRP Pada zaman modern ini perkembangan teknologi dan informasi semakin meningkat membuat penggunaan internet semakin banyak, adanya kemudahan internet dan media sosial ini membuat penjualan melalui pasar digital atau e-commerce juga semakin meningkat, marketplace Shopee menjadi salah satu platform e-commerce yang digunakan karena sangat mudah dan efisien untuk melakukan pembelian dan transaksi, salah satunya dengan menggunakan layanan Cash On Delivery (COD). Namun masih banyak permasalahan yang dialami tentang penggunaan layanan COD. Maka dari itu penelitian ini dilatarbelakangi tentang pengaruh layanan Cash On Delivery (COD) terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode dekriptif kuantitatif, dengan objek penelitian pengaruh layanan Cash On Delivery (COD) terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee yang berlokasi di marketplace Shopee itu sendiri. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 360 orang responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling jenis sampling insidental. Teknik pengumpulan data yaitu melalui kuesioner, observasi, studi pustaka, dan internet. Kemudian untuk menjawab rumusan masalah yang ada, peneliti menggunakan uji data melalui uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linear sederhana, dan uji t (Uji Parsial). Gambaran layanan Cash On Dellivelry (COD) adalah meltodel pelmbayaran tulnai yang melmpelngarulhi pelrilakul pelmbellian konsulmeln karena melnimbullkan rasa aman, jaminan privasi, dan kelpelrcayaan. Berdasarkan hasil perhitungan skor dari variabel layanan COD menunjukkan skor tertinggi ada pada dimensi kepercayaan dan skor terendah berada pada dimensi privasi,karena masih banyak responden yang meragukan jaminan privasi data pengguna layanan COD di Marketplace Shopee. Kata Kunci: Cash On Delivery (COD), keputusan pembelian, Shopee, keamanan, privasi, kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 08:19 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 08:19 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2847 |
Actions (login required)
View Item |