HANAFIAH, VIRNI AULIA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEJ ONLINE INDRIVER DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.028). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE “INDRIVER ”DI KOTA BANDUNG” Aulia Virni, 2024. Tugas Akhir, Program studi Manajemen Bisnis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Bambang Triputranto SE.,MM , Dr. Prety Diawati., S.Sos., MM Tingginya minat konsumen pada transportasi online membuat perusahaan berbasis jasa transportasi online berlomba-lomba berinovasi untuk menarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan InDriver. (2) Untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan InDriver (3) Untuk mendeskripsikan pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan InDriver. Penelitian ini berjenis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Indonesia yang berdomisili kota Bandung. Teknik pengumpulan data angket. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan membagi kuesioner kepada 385 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jenis pendekatan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan skala Semantic Differential untuk menjabarkan variabel menjadi indicator variabel. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan Realibility, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji T serta Uji F dengan menggunakan bantuan SPSS for Windows versi 23.0 Hasil nilai uji simultan adalah 0,000 yang bermakna nilai < 0,05, maka berdasarkan hasil ini dapat diketahui bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat diketahui bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan aplikasi InDriver di Kota Bandung. Dari hasil output pada Koefisien Determinasi pada kolom R Square mendapatkan nilai 0,728. Sehinga dapat disimpulkan bahwa terdapat 72,8% dari kepuasan pelanggan (Y) aplikasi InDriver di Kota Bandung dipengaruhi oleh Kualitas Layanan (X1) dan Harga (X2). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:16 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:16 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2863 |
Actions (login required)
View Item |