FIRMASYAH, FAJAR (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA BIRO JASA TRAVEL HAJI DAN UMROH DI PT AMBASSADOR TOUR AND TRAVEL (TA.7.24.034). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Firmansyah, Fajar. 2024. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Pembelian Ulang Pada Biro Jasa Travel Haji dan Umrah di PT Ambassador Tour and Travel. Tugas Akhir , S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Dr. Kiagus Muhammad Amran, SE.,MM Perkembangan jumlah jemaah umrah di Indonesia telah meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan pembukaan kembali pemerintah Arab Saudi terhadap jemaah umrah dari luar Arab setelah dua tahun larangan pada 2020 dan 2021 karena COVID- 19. Peningkatan ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti stabilnya pertumbuhan ekonomi, perbaikan fasilitas dan pelayanan, serta inovasi dalam teknologi akses dan komunikasi yang memudahkan perencanaan perjalanan umrah secara online. Dukungan pemerintah Indonesia terhadap pelaksanaan ibadah umrah juga berperan penting. Hal ini telah menyebabkan peningkatan signifikan jumlah jemaah umrah di Indonesia, seperti yang dilaporkan pada musim 1445 H Desember 2023. PT Ambassador Tour and Travel juga mencatat peningkatan jumlah jemaah umrah, menonjol dengan komitmennya terhadap kualitas layanan. Faktor kualitas layanan menjadi pertimbangan utama bagi calon jemaah dalam memilih agen perjalanan, dan menjaga kepuasan pelanggan serta memastikan pembelian ulang menjadi kunci keberhasilan bisnis di industri yang kompetitif. Penelitian lebih lanjut direncanakan untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas layanan terhadap pembelian ulang di PT Ambassador Tour and Travel. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif survei dengan pendekatan asosiatif, yang melibatkan pelaksanaan survei terhadap jemaah umrah PT Ambassador tour and travel. Dalam pelaksanaannya, penggunaan metode survei ini melibatkan penyajian kuesioner terstruktur kepada responden. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 145 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Statistical Program for Social Sains (SPSS) versi 23. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh prositif dan signifikan dari Kualitas Pelyanan terhadap Pembelian Ulang, serta memberikan kontribusi untuk penelitian selanjutnya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pembelian Ulang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:47 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:47 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2869 |
Actions (login required)
View Item |