FERIANA, SARIYN AYU (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEMBERSIH WAJAH POND'S DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.036). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Feriana, Sarlyn Ayu, 2024. Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Pond’s Di Kota Bandung. Tugas Akhir, S-1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Hesti Sugesti, S.Pd., MM , Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM Tingginya penjualan produk perawatan wajah menyebabkan banyak produk baru berbagai merek yang menawarkan berbagai keunggulannya sebagai salah satu bentuk strategi bersaing. Pond’s sebagai salah satu brand yang bergerak di industry kecantikan ikut menawarkan solusi untuk perawatan kulit wajah hingga badan secara menyeluruh dengan meluncurkan beberapa produk salah satunya yaitu pembersih wajah dan makeup. Namun setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang mengakibatkan terjadinya permasalahan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah pond’s. (2) Untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah pond’s. (3) Untuk mendeskripsikan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah pond’s. Penelitian ini berjenis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat yang berdomisili di kota Bandung. Teknik pengumpulan data yaitu angket. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan membagi kuesioner kepada 384 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jenis pendekatan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan skala Semantic Differential untuk menjabarkan variabel menjadi indicator variabel. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji T serta uji F dengan menggunakan bantuan SPSS for Windows version 23.0. Hasil nilai uji simultan adalah 0,000 yang bermakna nilai <0,05, maka berdasarkan hasil ini dapat diketahui bahwa Ho ditolak dan Hi diterima. Sehingga dapat diketahui bahwa citra merek dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah pond’s di kota Bandung. Dari hasil output pada Koefisien Determinasi pada kolom R Square mendapatkan nilai 0,394. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat 39,4% dari keputusan pembelian produk pembersih wajah pond’s di kota Bandung dipengaruhi oleh Citra Merek (X1) dan Harga (X2). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain. Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:50 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:50 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2871 |
Actions (login required)
View Item |