PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PENGGUNA E-WALLET DANA PADA MAHASISWA UNIVERSITASLOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL (TA.7.24.042)

PRAMESTI, ARINI PUTRI (2024) PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PENGGUNA E-WALLET DANA PADA MAHASISWA UNIVERSITASLOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL (TA.7.24.042). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pramesti, Arini, Putri. 2024. Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Customer Loyalty Pengguna E-Wallet DANA Pada Mahasiswa Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Dr. Kiagus Muhammad Amran, SE., MM. Farid Mahadani, SH., MH. Perkembangan teknologi mobile dalam sektor keuangan dan sistem pembayaran menghadapi tantangan di era digital. Cashless society semakin populer dengan transaksi melalui e-wallet. E-wallet DANA sebagai salah satu financial technology yang menawarkan metode pembayaran alternatif. Membangun hubungan antara perusahaan dengan pelanggan itu sangat penting untuk menjaga loyalitas. Namun, dugaan pembobolan dana nasabah di media sosial X (Twitter) menimbulkan kekhawatiran pengguna terhadap keamanan sistem pembayaran DANA yang dapat memengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh experiental marketing terhadap customer loyalty pengguna e-wallet DANA pada Mahasiswa Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Jenis penelitian ini yakni pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability purposive sampling dengan 384 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik analisis data dilakukan dengan perangkat lunak SPSS 23. Pengujian deskriptif dan hipotesis menggunakan Uji F menunjukkan bahwa Experiental Marketing berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty pengguna e-wallet DANA. Penulis memberikan saran agar pihak DANA memperkuat sistem keamanan seperti menerapkan multi-signature wallets dan fitur transaksi melalui perintah suara (voice-activated transactions) untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi peneliti selanjutnya untuk memperdalam studi mengenai experiental marketing dan customer loyalty dengan memperluas cakupan objek dan sampel penelitian yang lebih representatif dan menambahkan variabel lain untuk diteliti seperti kepuasan dan kualitas layanan. Kata Kunci : Pemasaran Pengalaman, Loyalitas Pelanggan, Dompet Digital DANA

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Nov 2024 03:22
Last Modified: 29 Nov 2024 03:22
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2877

Actions (login required)

View Item View Item