PENGARUH E-ASERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUTOMER SATTISFACTION (TA.7.24.043)

KAMELIA, SYAIFUL (2024) PENGARUH E-ASERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUTOMER SATTISFACTION (TA.7.24.043). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kamelia, Syifaul. 2024. Pengaruh e-Service Quality Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction (Studi pada Pengguna BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Setrasari). Tugas Akhir, S-1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Kata Kunci : e-Service Quality, Customer Loyalty, Customer Satisfaction Dalam mengupayakan loyalitas nasabah, pihak perbankan wajib memberikan layanan prima bagi para nasabahnya. Dari pelayanan yang memuaskan tersebut tingkat kepuasan nasabah akan meningkat dan menciptakan loyalitas bagi suatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada pengguna BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Setrasari. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Subjek pada penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Setrasari yang menggunakan BSI Mobile. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh nasabah yang menggunakan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Setrasari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang akan diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, e-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, dan customer satisfaction mampu memediasi pengaruh e-Service Quality terhadap customer loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Nov 2024 03:35
Last Modified: 29 Nov 2024 03:35
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item View Item