PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER SATISFACION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA BRAND MUSHOME DI E-COMMERCE SHOPEE PT.YASA JAMUR SRIWIJAYA (TA.7.24.044)

SHALIHAH, NUR AZIZAH PUTRI (2024) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER SATISFACION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA BRAND MUSHOME DI E-COMMERCE SHOPEE PT.YASA JAMUR SRIWIJAYA (TA.7.24.044). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Shalihah, Nur Azizah Putri. 2024. Pengaruh Customer Experience dan Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention pada Brand Mushome di E-Commerce Shopee PT. Yasa Jamur Sriwijaya. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Unniversitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA Perkembangan sektor bisnis Food & Beverages (F&B) menjadi salah satu pilihan utama bagi para pebisnis karena potensi besar yang dimilikinya dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia dan adaptasi terhadap tren yang terus berubah. Salah satu perusahaan yang sukses meraih kesuksesan dalam industri F&B adalah PT. Yasa Jamur Sriwijaya dengan strategi penjualan online melalui shopee Brand Mushome di PT. Yasa Jamur Sriwijaya terus melakukan peforma yang baik. Namun, meskipun memiliki performa yang baik, perusahaan menghadapi tantangan dalam pembelian ulang (repurchase) dari pelanggan yang kurang memuaskan, dengan presentase customer yang melakukan pembelian ulang hanya sebesar 14,67%. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana variabel Customer Experience (X1) dengan alat ukur dimensi Sense, Feel, Think, Act, Relate (Smith, 2016) dan Customer Satisfaction (X2) dengan alat ukur dimensi melebihi ekspetasi, memuaskan, tidak mencari alternatif lain (Anderson & Srinivasan, 2018) dapat mempengaruhi Repurchase Intention (Y) dengan alat ukur dimensi niat transaksional, niat referensial, niat preferensil, niat eksploratif (Keller, 2022) dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan SmartPLS sebagai pengolah datanya. Populasi dalam penelitian berjumlah 4.932 Orang, dengan jumlah sampel 315, teknik sampling yang digunakan adalah probability, simple random sampling. Hasil menunjukan bahwa Customer Experience dan Customer Satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention. Kata Kunci : Customer Experience, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Nov 2024 03:36
Last Modified: 29 Nov 2024 03:36
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item View Item