ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENNES PRODUK SANLEX DI PT.XYZ STUDI KASUS PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @SANLEXID DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.046)

ASTUTI, NUR HAFIZAH KUSUMA (2024) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENNES PRODUK SANLEX DI PT.XYZ STUDI KASUS PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @SANLEXID DI KOTA BANDUNG (TA.7.24.046). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Astuti, Nur Hafizah Kusuma. 2024. Analisis Pengaruh Digital Marketing Terhadap Brand Awareness Produk Sanlex di PT. XYZ Studi Kasus Pada Sosial Media Instagram @Sanlexid di Kota Bandung. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Peusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Dr. Angga Dewi Anggraeni, SE., MM., CRP., CPS NIK. 115.87.197 Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA. NIK: 116.90.208 NUR HAFIZAH KUSUMA ASTUTI NPM : 4.20.4.047 Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari Digital Marketing terhadap Brand Awareness. Penelitian ini dilakukan berdasarkan kepada data rendahnya Brand Awareness produk Sanlex di kota Bandung. Variabel Independen dari penelitian ini adalah Digital Marketing dan variabel dependen nya adalah Brand Awareness. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskstiptif dan asosiatif dan dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik pengolahan data yang digunakan peneliti menggunakan SPSS versi 25 dengan jumlah populasi yang besarnya tidak dapat diketahui dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability degan teknik convinience sampling dengan jumlah responden yaitu 384 responden yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Pengujian deskriptif dan hipotesis menggunakan Uji F menunjukan bahwa Digital Marketing bepengaruh positif terhadap Brand Awareness produk Sanlex di sosial media Instagram @sanlexid. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar PT. XYZ meningkatkan indikator entertainment dan juga purchase melalui pengoptimalan konten media sosial dan juga dengan menyoroti Unique Selling Point yang dimiliki oleh produk Sanlex. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk mengeksplorasi factor-faktor lain yang dapat memperngaruhi Brand Awareness dan juga melakukan penelitian menggunakan platform media sosial lainnya agar menjadi analisis perbandingan. Kata Kunci: Digital Marketing, Brand Awareness, Instagram, Sanlex.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Nov 2024 03:37
Last Modified: 29 Nov 2024 03:37
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2882

Actions (login required)

View Item View Item