LUTHFI, ABDURRASYID (2024) PENGARUH PERILAKU FOMO( FEAR OF MISSING OUT ) DAN FROMOSI TERHDAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN KAOS DESAIN K-POP PADA BRAND SUPERIOR SUPLLY DI INDOGARMENT (TA.7.24.047). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Luthfi, Abdurrasyid. 2024. “Pengaruh Perilaku FOMO (Fear of Missing Out) dan PromosiTerhadap Keputusan Pembelian Kaos Desain K-Pop Pada Brand Superior suplly di Indogarment”. Laporan Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Bambang Tripurtanto SE, MM Hesti Sugesti S.Pd., MM Besarnya industri fashion di Indonesia mendorong brand asal Bandung Superior Supply untuk menerapkan strategi khusus agar dapat bersaing dengan para pesaing di e-commerce dalam negeri. Salah satu strategi diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah yang diidentifikasi, seperti adanya indikasi perilaku FOMO (Fear of Missing Out) di kalangan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara Perilaku FOMO dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian T- shirt K-pop Superior Supply di Indogarment.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang terjadi secara signifikan antara Perilaku FOMO dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian T-shirt K-pop Superior Supply di Indogarment. Variable independent Perilaku FOMO (X1), Promosi (X2) dan variable dependent Keputusan Pembelian (Y). Variable independent Perilaku FOMO (X1), Promosi (X2) dan variable dependent Keputusan Pembelian (Y). jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan software SmartPLS sebagai pengolah datanya dengan menggunakan uji outer model dan inner model. Populasi dalam penelitian tidak diketahui, dengan jumlah sampel 384 menggunakan rumus lameshow. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis simple random sampling. Hasil dari analisis rekapitulasi deskriptif dari setiap Variabel dengan indikatornya memasuki kategori Tinggi dengan variable Perilaku FOMO 93% capaian, variable Promosi 92% capaian. dan Varible Keputusan Pembelian 93% capaian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perilaku FOMO dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada T-shirt K-pop Superior Supply. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara Perilaku Fomo dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian T-shirt K-pop Superior Supply. Kata Kunci : Perilaku FOMO, Promosi, K-Pop dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 03:38 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 03:38 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2883 |
Actions (login required)
View Item |