Kusuma, Panditya Arya (2024) PENGARTUH COSTUMER COMPLAINT HANDLING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG (TA.7.24.055). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kusuma, Panditya, Arya. 2024. Pengaruh Customer Complaint Handling Terhadap Customer Satisfaction Pada Pt Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung. Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Dr. Nur Aziz Sugiharto, SE., MM.Ak.CA. Transportasi berperan krusial dalam pembangunan negara, memengaruhi ekonomi, masyarakat, dan industrialisasi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadi pilihan utama di Indonesia berkat keunggulannya. Meskipun mengalami tantangan, pertumbuhan penumpang yang signifikan menunjukkan meningkatnya minat masyarakat terhadap kereta api. Namun, keluhan pelanggan menjadi perhatian utama, menekankan perlunya penanganan keluhan yang efektif untuk menjaga kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh penanganan keluhan terhadap kepuasan pelanggan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung. Metode penelitian melibatkan pengumpulan data, analisis, dan interpretasi dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling dari 210 responden. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa instrumen penelitian adalah valid dan konsisten. Metode kuantitatif, berdasarkan positivisme, digunakan untuk menguji hipotesis dengan analisis statistik menggunakan SPSS. Metode deskriptif menggambarkan hubungan antara penanganan keluhan pelanggan dan kepuasan, sedangkan metode verifikatif menguji pengaruh penanganan keluhan terhadap kepuasan secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari Customer Complaint Handling terhadap Customer Satisfaction, serta memberikan kontribusi untuk penelitian selanjutnya. Kata Kunci : Customer Complaint Handling, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 04:15 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 04:15 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2891 |
Actions (login required)
View Item |