PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALITY YANG DI MEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG PADA KERETA API BATURRADEN EXPRES KELAS EKSEKUTIF (TA.7.24.056)

ALIFAH, SHAFA SILMA (2024) PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALITY YANG DI MEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG PADA KERETA API BATURRADEN EXPRES KELAS EKSEKUTIF (TA.7.24.056). Diploma thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Alifah, Shafa, Silma. 2024. Pengaruh Brand Experience Terhadap Customer Loyalty Yang Di Mediasi Oleh Customer Satisfaction PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung Pada Kereta Api Baturraden Ekspres Kelas Eksekutif. Seminar Proposal, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing: Dr. Kiagus Muhammad Amran, S.E., M.M PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung menggunakan data okupansi sebagai alat evaluasi utama untuk mengoptimalkan strategi pelayanan. Penelitian difokuskan pada Kereta Baturraden Ekspres untuk memahami hubungan antara pengalaman merek, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan, dengan tujuan meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan untuk kesuksesan jangka panjang perusahaan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk memberikan penjelasan struktural dan faktual tentang hubungan antar variabel yang diteliti, sedangkan verifikatif digunakan untuk menguji hipotesis. Penelitian deskriptif akan menjawab pertanyaan-pertanyaan sebelumnya mengenai pandangan penumpang Kereta Api Baturraden Ekspres terhadap Brand Experience, Customer Loyalty, dan Customer Satisfaction. Sedangkan, verifikatif akan menguji hubungan antara Brand Experience Terhadap Customer Loyalty Yang di Mediasi Oleh Customer Satisfaction. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari fenomena yang berlangsung secara faktual. Metode Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis Non probability sampling dengan teknik Purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 350. Metode kuantitatif, berdasarkan positivisme, digunakan untuk menguji hipotesis dengan instrumen penelitian dan analisis statistik. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM), dengan pengolahan data yang dibantu oleh perangkat lunak SEM-SmartPLS. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua instrumen penelitian adalah valid dan reliabel. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Brand Experience, Customer Satisfaction, dan Customer Loyalty memiliki pengaruh positif dan signifikan. Selain itu, uji mediasi mengkonfirmasi bahwa Customer Satisfaction berperan sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara Brand Experience dan Customer Loyalty. Kata Kunci : Brand Experience, Customer Loyalty, dan Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Nov 2024 04:16
Last Modified: 29 Nov 2024 04:16
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/2892

Actions (login required)

View Item View Item