Septiani, Dyah Ayu (2025) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP REPEAT ORDER DI PERUSAHAAN E-COMMERCE Studi Kasus :Shopee (TA.4.25.004). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
Septiani, Ayu, Dyah. 2025. Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Repeat Order di perusahaan e-commerce. Studi kasus: Shopee. Tugas Akhir, Program Studi D3 Akuntansi, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Pembimbing I: Surya Ramadhan Noor, SE., MM. Pembimbing II: Christine Riani Elisabeth, SE., MM., Ak. Kepuasan Pelanggan adalah perasaan yang timbul setelah membandingkan kinerja produk dengan harapan, di mana kepuasan tergantung pada apakah kinerja tersebut di bawah, sesuai, atau melebihi harapan. Pemesanan ulang (repeat order) adalah tindakan konsumen membeli kembali produk atau jasa yang sama, yang mencerminkan loyalitas pelanggan dan kestabilan pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Repeat Order di perusahaan e-commerce Shopee. Maka dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan perumusan masalah asosiasif. Data yang digunakan adalah data primer, sedangkan teknik analisis yang dipakai adalah uji validitas data, uji reliabilitas, uji normalitas, uji koefisien korelasi, analisis regresi sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Repeat Order di perusahaan e-commerce Shopee dari hasil uji validitasnya adalah “valid”, hasil uji reliabilitasnya juga reliabel, dari uji korelasi yaitu memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat antara variabel X terhadap variabel Y, hasil analisis regresi sederhana menunjukkan variabel X memiliki pengaruh positif terhadap variabel, hasil besaran koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 96,8% sisanya dipengaruhi variabel lainnya, dan taraf sig. < 0,05 pada uji t artinya ada pengaruh signifikan antara variabel X dan variabel Y. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan , Repeat Order di perusahaan e-commerce Shopee
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Akuntansi D3 |
Depositing User: | PKL DUA DUA |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 05:58 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 05:58 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3437 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |