Pengaruh Biaya Pengiriman dan Kecepatan Pengiriman terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. POS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cikelet Kabupaten Garut (TA.4.25.025)

Zulfa, Siti Nurfauziyah (2025) Pengaruh Biaya Pengiriman dan Kecepatan Pengiriman terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. POS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cikelet Kabupaten Garut (TA.4.25.025). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1DWr5DydrxWo8WZ0l...

Abstract

Zulfa, Nurfauziyah, Siti. 2025. Pengaruh Biaya Pengiriman dan Kecepatan Pengiriman terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. POS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cikelet Kabupaten Garut, Program Studi D3 Akuntansi, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Pembimbing I: Christine Riani Elisabeth, SE., MM., Ak. Pembimbing II: Surya Ramadhan Noor, SE., MM. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh biaya dan kecepatan pengiriman terhadap kepuasan pelanggan di PT. POS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cikelet Kabupaten Garut. Hasil penyebaran kuesioner menunjukkan bahwa biaya pengiriman dianggap wajar dengan rata-rata tingkat pencapaian responden sebesar 82% (kategori baik). Kecepatan pengiriman juga memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan, dengan rata-rata tingkat pencapaian 80% (kategori baik). Secara keseluruhan, tingkat kepuasan pelanggan di PT. POS Indonesia KCP Cikelet cenderung baik, ditunjukkan oleh rata-rata tingkat pencapaian 80,7%. Uji-t parsial menunjukkan bahwa baik biaya pengiriman (thitung(6,018)>ttabel (1,659);sig.0,000<0,05) maupun kecepatan pengiriman (thitung(4,079)>ttabel (1,659);sig.0,000<0,05) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Lebih lanjut, uji-F simultan (Fhitung(108,337)>Ftabel (3,08);sig.0,000<0,05) membuktikan bahwa biaya dan kecepatan pengiriman secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Ini mengindikasikan keberhasilan PT. POS Indonesia KCP Cikelet dalam mengelola kedua aspek tersebut untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya. Kata kunci: Biaya Pengiriman, Kecepatan, Kepuasan Pelanggan, PT. POS Indonesia, PT. POS KCP Cikelet

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Sekolah Vokasi > Akuntansi D3
Depositing User: PKL DUA DUA
Date Deposited: 26 Sep 2025 03:22
Last Modified: 26 Sep 2025 03:22
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3507

Actions (login required)

View Item View Item