Pengaruh Media Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Emas Bagi Generasi Milenial di Bank BJB Syariah Kantor Pusat Bandung (TA.6.24.007)

safinatunnajah, Annisa dewi (2024) Pengaruh Media Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Emas Bagi Generasi Milenial di Bank BJB Syariah Kantor Pusat Bandung (TA.6.24.007). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1iiG7YKaVrvG7DOO2...

Abstract

Pengaruh Media Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Emas Bagi Generasi Milenial Di Bank Bjb Syariah Kantor Pusat Bandung, dibawah bimbingan Dr. Rachmat Tri Yuli Yanto, SE.,MM. dan Bheben Oscar,SMB.,MM. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui persepsi generasi milenial terhadap penggunaan Instagram sebagai media promosi produk emas BJB Syariah dan untuk mengetahui pengaruh signifikan instagram sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian emas bagi generasi milenial di BJB Syariah Kantor Pusat Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitaf dengan pendekatan deskriptif asosiatif kausalitas, dalam menjawab tujuan penelitian dilakukan penyebaran kuesioner kepada sebanyak 70 responden sebagai sampel. Teknik penyebaran kuesioner dilakukan dengan teknik accidental sampling. Selanjutnya untuk teknik analisis data pertama dilakukan analisis deskriptif dan kedua dilakuan analisis korelasi dan regresi. Sebelum dilakukan analisis tersebut data terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitas instrument. Langkah terakhir dilakukan uji hipotesis. Sedangkan untuk mengetahui besaran pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen yaitu dilihat berdasarkan koefisien determinannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram sebagai media promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian emas di kalangan milenial. Faktor-faktor seperti konten visual yang menarik, interaksi dengan pengguna, dan ulasan positif dari pengguna lain memainkan peran penting dalam mempengaruhi persepsi dan minat beli milenial. Selain itu, fitur-fitur Instagram seperti Stories dan IGTV juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan daya tarik produk emas Bank Bjb Syariah. Secara keseluruhan, penelitian ini mengindikasikan bahwa strategi promosi melalui Instagram dapat menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan penjualan produk emas di Bank Bjb Syariah, khususnya di kalangan generasi milenial. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pemahaman yang lebih baik mengenai perilaku konsumen milenial di era digital dan menawarkan wawasan strategis bagi perusahaan dalam mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk tujuan pemasaran. Kata Kunci : media promosi, keputusan pembelian, Instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Pemasaran D3
Depositing User: PKL DUA DUA
Date Deposited: 29 Sep 2025 01:44
Last Modified: 29 Sep 2025 01:44
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3576

Actions (login required)

View Item View Item