Rena, Putri Vioretti H (2024) Pengaruh Iklan Media Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Elformula di E-commerce Shopee (TA.6.24.012). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan produk Elformula di media sosial Facebook terhadap keputusan pembelian konsumen di platform e- commerce Shopee. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan deskriptif, studi ini melibatkan populasi pengguna Facebook yang telah terpapar iklan skincare Elformula. Hasil analisis menunjukkan bahwa iklan Elformula di Facebook mendapat respon tinggi dari konsumen, dengan dimensi informatif sebagai aspek yang paling dihargai. Keputusan pembelian produk Elformula juga berada pada tingkat yang tinggi, dengan kualitas produk sebagai faktor utama yang mempengaruhi konsumen. Serangkaian pengujian statistik, termasuk analisis korelasi, regresi linear sederhana, uji validitas, reliabilitas, uji F, dan uji t, mengonfirmasi adanya hubungan positif dan signifikan antara iklan Facebook dan keputusan pembelian, meskipun dalam kategori lemah. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi iklan Elformula di Facebook efektif dalam membentuk persepsi konsumen tentang kualitas dan manfaat produk, yang pada gilirannya mempengaruhi keputusan pembelian mereka di Shopee. Hasil penelitian ini menegaskan peran penting iklan media sosial dalam mempengaruhi perilaku pembelian konsumen di era digital, khususnya dalam industri skincare. Kata kunci: Iklan Media Sosial, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Pemasaran D3 |
Depositing User: | PKL DUA DUA |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 02:10 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 02:10 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |