PENGARUH LEAN MANAGEMENT TERHADAP KUALITAS LAYANAN PELANGGAN DI FORKEY (TA.7.25.037)

ATRASINA, DEWI HAFSAH NABIILAH (2025) PENGARUH LEAN MANAGEMENT TERHADAP KUALITAS LAYANAN PELANGGAN DI FORKEY (TA.7.25.037). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1VqDyo3U_13-Zo9_n...

Abstract

ABSTRAK Atrasina, Dewi Hafsah Nabiilah. 2025. Pengaruh Lean Management Terhadap Kualitas Layanan Pelanggan di Forkey. Tugas Akhir, Sarjana Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Interansional. Dosen Pembimbing Bambang Triputranto, SE., MM. Kata kunci: Lean management, Kualitas layanan pelanggan, Forkey. Peran layanan pelanggan dalam sebuah perusahaan sangat penting. Di era digital seperti sekarang kecepatan dan ketepatan respon seorang customer service jadi sangat krusial dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Forkey sebagai perusahaan jasa yang bergerak di bidang digital marketing agency. Untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang unggul dapat dilakukan dengan mengimplementasikan lean management yang berfokus dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei berupa penyebaran kuesioner kepada responden, yaitu klien Forkey. Data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah saturated sampel atau sampel jenuh. Teknik analisis data dilakukan menggunakan SPSS dengan uji validitas, reliabilitas, regresi sederhana, uji F, dan uji t. Variabel yang diteliti mencakup Lean Management (X) dan Kualitas Layanan Pelanggan (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lean management memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kualitas layanan pelanggan dengan presentase pengaruh yang dihasilkan dari analisis koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,2% sedangkan sisanya 99,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengeksplorasi lebih dalam melalui penerapan metode dan variabel yang berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: PKL EMPAT EMPAT
Date Deposited: 01 Oct 2025 08:24
Last Modified: 01 Oct 2025 08:24
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3759

Actions (login required)

View Item View Item