ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA SALESMAN DI AUTO2000 SOEKARNO HATTA (TA.7.25.045)

HUTAGALUNG, FAHRUL ROZI (2025) ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA SALESMAN DI AUTO2000 SOEKARNO HATTA (TA.7.25.045). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://drive.google.com/open?id=1aPC_3MpI_glX1khu...

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap kinerja salesman di Auto2000 Soekarno Hatta Bandung. Latar belakang penelitian didasarkan pada fenomena fluktuasi pencapaian target penjualan oleh beberapa salesman yang tidak mencapai target menunjukkan adanya faktor-faktor internal maupun eksternal yang memengaruhi kinerja mereka. Variabel promosi penjualan di ukur melalui dimensi daya tarik promosi,kejelasan informasi promosi, kemudahan akses promosi, kesesuaian dengan kebutuhan konsumen sedangkan kualitas layanan di ukur dengan servqual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan Auto2000 Soekarno Hatta yang melakukan pembelian mobil selama periode Januari hingga April 2025. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 151 responden. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh simultan dan parsial dari variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian diharapkan dapat menunjukkan bahwa promosi penjualan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja salesman, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini diharapkan memberikan kontribusi teoritis terhadap pengembangan ilmu pemasaran serta manfaat praktis bagi Auto2000 dalam merumuskan strategi peningkatan kinerja tenaga penjual. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Kualitas Layanan, Kinerja Salesman, Auto2000, Regresi Linier

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4
Depositing User: PKL EMPAT EMPAT
Date Deposited: 01 Oct 2025 08:20
Last Modified: 01 Oct 2025 08:20
URI: http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3767

Actions (login required)

View Item View Item