LATIFAH, ANISA (2025) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP [ STUDI KASUS THE BODY SHOP SUMMARECON MALL BANDUNG] (TA.7.25.048). Diploma thesis, UNIVERSITAS LOGISTIK DAN BISNIS INTERNASIONAL.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Latifah, Anisa. 2025. Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop (Studi Kasus The Body Shop Summarecon Mall Bandung). Tugas Akhir;S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dr. Nur Aziz Sugiharto, SE., Ak., MM., CA. Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA. Meningkatnya kesadaran konsumen pada isu lingkungan mendorong perusahaan untuk tidak hanya berfokus pada keuntungan, tapi memperhatikan tanggung jawab sosial. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility dan Green Marketing terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Penelitian terdahulu dilakukan oleh (Johanis et al., 2023) di The Body Shop Manado Town Square dengan menggunakan SPSS, sedangkan penelitian yang dilakukan menggunakan SmartPLS untuk mengolah data dan dilakukan di store Summarecon Mall Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. CSR diukur melalui indikator tanggung jawab hukum, sosial, ekonomi, dan lingkungan, sedangkan green marketing diukur melalui green product, green promotion, green price, dan green place. Variabel keputusan pembelian diukur menggunakan lima indikator, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 212 responden dengan teknik purposive sampling, yaitu konsumen The Body Shop Summarecon Mall Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan green marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama, CSR dan green marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kesimpulannya CSR dan green marketing terbukti menjadi faktor dalam memengaruhi keputusan pembelian produk The Body Shop. Konsumen tidak hanya mempertimbangkan fungsional, tetapi juga kepedulian terhadap aspek sosial dan lingkungan. Maka dari itu disarankan agar perusahaan memperkuat program CSR dan mengembangkan strategi green marketing yang lebih inovatif untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Green Marketing, Keputusan Pembelian, The Body Shop, PLS-SEM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Vokasi > Manajemen Perusahaan D4 |
Depositing User: | PKL EMPAT EMPAT |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 08:17 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 08:17 |
URI: | http://eprints.ulbi.ac.id/id/eprint/3770 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |